SMAN 1 Bawang Gelar Karnaval

Berbagai kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun SMAN 1 Bawang ke-27 telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Sebagai pembuka kegiatan, sekolah tersebut menggelar karnaval yang dimulai dari Alun-alun Banjarnegara dengan parade budaya  di Nusantara. Karnaval dibuka oleh Wakil Bupati Banjarnegara dengan menerbangkan balon udara.

Kepala Sekolah SMA 1 Bawang, Dwi Yuliati Mulyaningsih mengatakan, kegiatan seni dan kegiatan yang lain dilaksanakan bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kreativitas siswa. Selain itu juga melatih dan mengasah kecerdasan sosial serta emosional para siswa.

“Ada bazar makanan atau market day yang mengasah kemampuan siswa untuk berwirausaha,” katanya.

Selain itu, pihak sekolah juga mengadakan kegiatan untuk memperkenalkan budaya lokal kepada para siswa, seperti permainan baren yang mungkin anak-anak zaman sekarang tidak mengenalnya. Kemarin jugs sudah diadakan lomba akustik dengan lagu wajib lagu daerah.

“Kami menggelar pentas pakaian yang berbahan dasar limbah atau dari bahan-bahan daur ulang, di mana kami ingin menumbuhan rasa peduli dan cinta lingkungan para siswa menuju Sekolah Adiwiyata,” katanya.

Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin mengatakan, bahwa Sekolah Adiwiyata tidak bisa dipisahkan dalam mewujudkan Banjarnegara sebagai Kabupaten Konservasi.

“Satu pohon ditanam seribu kehidupan muncul di situ. Satu pohon ditebang seribu kehidupan hilang dari tempat itu. Selamatkan bumi Banjarnegara dari bencana longsor. satu-satunya jawaban adalah kembali ke alam,” katanya. Syamsudin berharap keluarga besar SMAN 1 Bawang menyatu dalam semangat membangun Banjarnegara. (oel)

Sumberhttps://satelitpost.com/regional/banjarnegara/sman-1-bawang-gelar-karnaval

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *